Humas_Lanim, Muara Enim – Komitmen Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim dalam memberikan Layanan Pemberikan Makan yang sehat kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terefleksi dengan berhasil mempertahankan melalui perpanjangan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Jasa Boga (LHSJ) yang dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPM-PTSP) yang sebelumnya melalui proses penilaian dan uji laboratorium oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim.

Kalapas Muara Enim menerangkan bahwa konsistensi Lapas Muara Enim berkomitmen dalam memberikan layanan prima kepada Warga Binaan dalam hal ini terkait pemberian makan yang sehat dan bergizi mendapat pengakuan dari Instansi terkait dengan diperolehnya perpanjangan Sertifikat Laik Higiene Jasa Boga (LHSJ) dengan nomor 440/15-ME/DPMPTSP-4/2021. Senin (03/01/2022)

” Dapur Sehat Lapas Muara Enim sendiri telah mendapatkan Sertifikat Laik Hygene pada tahun 2019 lalu, dan untuk saat ini Alhamdulilah kembali mempertahankan Sertifikat itu hingga 3 tahun mendatang. Memperoleh sertifikat ini tentunya melalui proses penilaian yang ketat dari Dinas Kesehatan Muara Enim mulai dari Kebersihan lingkungan, lokasi bangunan, fasilitas sanitasi, dapur, ruang makan, gudang penyimpanan, pengelolaan bahan makanan dan tenaga baik secara fisik, kimia maupun bakteriologis hingga melalui Uji Laboratorium” Jelas Herdianto

Turut menambahkan Kasubsi Perawatan Lapas Muara Enim Anton Sandrayadi bahwa Lapas Muara Enim sangat memperhatikan kelaikan bahan makanan yang dikonsumsi oleh warga binaan. Semua olahan yang disajikan harus benar benar hygienis, sehat dan lezat untuk dinikmati.

“Diperolehnya sertifikat ini juga menjadi Motivasi bagi kami untuk terus memberikan layanan prima kepada Warga Binaan” Tukas Anton